5 Rekomendasi Konsol Game Terbaik untuk Anak-anak

Entah Anda menginginkan game yang gampang dimainkan, game yang seru, atau game ramah keluarga, konsol game baru selalu menyediakan berbagai pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jika anak-anak Anda sudah cukup umur dan Anda mempertimbangkan untuk membeli konsol game, maka baca review kami. Bagi Anda yang masih awam, konsol video game adalah perangkat yang terhubung dengan TV dan memungkinkan Anda bermain game menggunakan remote control. Namun konsep tersebut telah mengalami perubahan signifikan selama dekade terakhir. Konsol ini juga menawarkan streaming audio dan video. Anda juga dapat bermain dengan teman Anda secara online, merekam permainan, dan membagikannya.

Riset dan penelitian menunjukkan bahwa bermain game meningkatkan keterampilan fisik dan kognitif anak-anak. Anak juga mulai melihat sesuatu secara berbeda. Ada pembentukan perspektif, dan game membantu mempertahankan imajinasi heuristik tersebut. Tidak mengherankan jika orang membeli sistem game terbaik untuk anak-anaknya.

Meskipun konsol video game terbaik untuk anak-anak mungkin tampak mahal, ini adalah investasi yang berharga. Anda akan membantu mereka mempelajari konsep baru dan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah mereka. Dan untuk mencari gamenya, Anda bisa pergi ke shop game seperti Butik Games atau yang lainnya.

 

Inilah konsol game recommended untuk anak-anak

 

PS4 Slim Sony 500 GB

Sumber: Shopee.co.id

PlayStation 4 tidak diragukan lagi adalah juaranya konsol game generasi ini dengan lebih dari 100 juta konsol terjual. Seperti biasa, Sony akhirnya merilis versi konsolnya yang disempurnakan saat itu. PS4 slim tentu saja sepenuhnya kompatibel dengan kakaknya dan memberikan akses ke katalog game terlengkap, eksklusif, berkualitas tinggi, dan pastinya paling viral dalam beberapa tahun terakhir.

 

Xbox One X Microsoft 1 TB

Sumber: Shopee.co.id

Dengan Xbox One X, Microsoft ingin membuat konsol game yang paling kuat, dan mereka masih memegang gelar ini sampai sekarang. Konsol ini memungkinkan Anda bermain dalam 4K dan HDR dan memainkan Blu-Ray UHD, sering kali menawarkan pengalaman terbaik pada game yang paling berat, asalkan Anda memiliki TV yang ampuh performanya. Jelas konsol ini tidak memiliki eksklusivitas Sony atau Nintendo, tetapi langganan Game Pass memberi Anda ratusan game tak terbatas, termasuk Gears 5 atau Forza Horizon 4 terbaru.

 

Nintendo Switch Lite

Sumber: Shopee.co.id

Nintendo Switch menang dalam hal konsep hybridnya, mid-portable, mid-console. Tetapi jika Anda ingin koleksi game yang sudah dilengkapi dengan Switch di konsol game yang sepenuhnya nomaden, Switch Lite cocok untuk Anda. Lebih kecil, lebih portabel, dengan desain monoblok dan penuh warna. Dan jika Anda tidak dapat menghubungkannya ke TV, Anda dapat bergabung dengan teman Anda secara online buat mabar seru.

 

PS4 Pro Sony 1TB

Sumber: Shopee.co.id

Seperti Microsoft Xbox One X, PS4 Pro adalah konsol game paling kuat yang saat ini ditawarkan oleh Sony. Versi PS4 yang lebih kuat ini memiliki kompatibilitas 4K yang memungkinkan Anda bermain dalam ultra HD dan HDR pada game terbaru dalam kondisi terbaik. Game-game keren macam Assassin’s Creed Odyssey, Spider-Man, atau Red Dead Redemption 2 hadir di PS4 Pro!

 

PS3 Sony 500 GB

Sumber: Shopee.co.id

Seperti Xbox 360 dan Wii U, Playstation 3 adalah konsol game yang sudah “jadul.” Namun di pasar barang bekas masih banyak orang yang tertarik membeli PS3 dengan harga murah. PS3 sebenarnya tidak teralu ketinggalan jaman dibanding generasi terbarunya, game-gamenya juga belum terlalu tua, dan rak-rak toko video game seperti Butik Games masih dipenuhi dengan game-game PS3 yang dijual dengan harga murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.