Keberhasilan Tes Maraton Sapporo Rabu Ini Berhasil Melegakan Warga Jepang

Keberhasilan tes maraton di Sapporo Hokkaido Rabu ini (5/5/2021) melegakan hati banyak warga Jepang, termasuk Ketua Panitia Olimpiade Seiko Hashimoto. Pengendalian sangat ketat bagi semua peserta dan staf serta masyarakat menjelang uji coba maraton tersebut dilakukan sejak pagi ini (5/5/2021). Hillary Kipkoech (Kenya) memenangkan turnamen uji coba dari tim lelaki, mengikuti jalur maraton Olimpiade Tokyo yang dibuat di Sapporo Hokkaido hari ini sepanjang21,0975km mencatat waktu 1 jam 0,46 detik half maraton.

"Ada banyak peraturan. Bahkan setelah tiba di Bandara Narita dan datang ke Sapporo. Ada juga peraturan di hotel. Saya tidak bisa berlatih atau tak bisa bertemu teman teman saya. Memalukan, tapi aku harus mematuhinya. Aku mengerti. Apa boleh buat," papar Kipkoech Rabu ini (5/5/2021) seusai memenangkan kejuaraan uji coba maraoton Sapporo tersebut. Mao Ichiyama (23) dari tim Wacoal menjuarai untuk kelas wanita tes maraton Sapporo tersebut. Sebanyak 770 anggota staf panitia menyerukan masyarakat untuk tidak menonton pertandingan di sepanjang jalan.

Seiko Hashimoto, Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade, juga merasa senang atas keberhasilan acara uji coba maraton tersebut yang sempat diputuskan dibatalkan pada 19 April lalu karena penyebaran infeksi virus corona. Barulah hari ini (5/5/2021) diselenggarakan. "Kami memiliki banyak masalah dengan orang orang yang terlibat dan membuktikan bahwa turnamen itu ternyata aman dan terjamin. Saya pikir para atlet menyadarinya," ungkap Hashimoto. Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.