Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 SD Tema 4 Halaman 112 113 114 115 116, Mengolah Sampah

Inilah kunci jawaban Tema 4 kelas 4 SD Subtema 3 Pembelajaran 3 di halaman 112, 113, 114, 115, dan 116. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 Kelas 4 SD Tema 4 memiliki judul Berbagai Pekerjaan, dan Subtema 3 berjudul Pekerjaan Orang Tuaku. Adapun dalam artikel ini berisi kunci jawaban pembelajaran 3 di halaman 112, 113, 114, 115, dan 116.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Apakah kamu masih ingat gerakan gerakan dasar dalam pencak silat berikut?

Langkah Pukulan Tangkisan

Tendangan Diskusikan dan peragakan secara berpasangan seluruh gerakan dasar tersebut! Setelah berlatih jawablah pertanyaan berikut! Gerakan mana yang sudah dapat kamu lakukan dengan baik? Jelaskan!

Saya sudah baik dalam melakukan gerakan langkah dan tendangan. Gerakan mana yang belum dapat kamu lakukan dengan baik? Jelaskan! Gerakan yang belum saya lakukan dengan baik adalah tangkisan dan pukulan.

Tuliskan rencanamu untuk lebih meningkatkan keterampilanmu dalam gerakan dasar pencak silat! Saya akan berlatih dengan lebih giat. Pekerjaan ibuku adalah pengrajin cendera mata. Barang yang diciptakannya sangatlah unik, karena dibuat dari barang barang bekas. Cenderamata yang dihasilkan oleh ibuku adalah tempat tisu dan gantungan kunci.

Memanfaatkan barang barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai merupakan pekerjaan yang mulia. Di samping dapat mendatangkan uang, juga dapat menjaga lingkungan dari pencemaran yang berdampak buruk bagi kehidupan. 1. Apa produk yang dihasilkan ibu tersebut? Produk yang dihasilkan ibu tersebut adalah tempat tisu dan gantungan kunci.

2. Mengapa kita perlu memanfaatkan barang bekas? Kita perlu memanfaatkan bekas karena bisa mendatangkan uang sekaligus menjaga lingkungan dari pencemaran yang berdampak buruk bagi kehidupan. 3. Sikap apa yang bisa dicontoh dari pengrajin barang bekas?

Sikap yang bisa dicontoh adalah peduli lingkungan dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bernilai. Mengolah sampah bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Cara yang pertama, kita bisa mengurangi pemakaiannya. Istilah ini dikenal dengan nama reduce (mengurangi). Sebisa mungkin kita kurangi penggunaan kemasan barang. Semakin banyak kita menggunakan kemasan barang, semakin banyak sampah yang dihasilkan.

Cara yang kedua, kita bisa memakai kembali. Istilah ini dikenal dengan reuse (memakai kembali). Sebisa mungkin pilihlah barang barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian barang barang yang disposable (sekali pakai). Hal itu dapat memperpanjang waktu pemakaian barang sebelum ia menjadi sampah. Cara yang ketiga, kita bisa mendaur ulang. Istilah ini dikenal dengan recycle (mendaur ulang). Sebisa mungkin, barang barang yang sudah tidak berguna lagi, bisa didaur ulang.

Tidak semua barang bisa didaur ulang, namun saat ini sudah banyak industri yang memanfaatkan sampah menjadi barang lain. Cara yang keempat, kita bisa mengganti ulang. Istilah ini dikenal dengan replace (mengganti). Teliti barang yang kita pakai sehari hari. Gantilah barang barang yang hanya bisa dipakai sekali dengan barang yang lebih tahan lama. Telitilah agar kita hanya memakai barang barang yang lebih ramah lingkungan, misalnya ganti kantong keresek kita dengan keranjang bila berbelanja.

Buatlah peta pikiran berdasarkan teks tadi! 1. Reduce (mengurangi) 2. Reuse (Memakai kembali)

3. Recycle (Mendaur ulang) 4. Replace (Mengganti) Tulislah sebanyak banyaknya kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan sampah.

Botol plastik bekas untuk pot Kain perca untuk membuat dompet Pecahan keramik untuk pembuatan mozaik

Kaleng bekas untuk tempat bolpoin Sedotan untuk membuat hiasan bunga – Pembuatan kerajinan topeng dari kertas bekas

Soal ini berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.