Temani Dinda Hauw Jalani Operasi Caesar, Rey Mbayang Akui Sempat Panik

Sebagai suami, Rey Mbayang tak ingin kehilangan momen mendampingi Dinda Hauw jalani operasi caesar. Namun, diakui Rey Mbayang dirinya sempat merasa panik ketika masuk ruang operasi untuk menemani Dinda Hauw. "Ya dampingin (operasi caesar) tadi," ujar Rey Mbayang di RSIA Bina Media Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (20/6/2021).

"Sebenernya selayaknya orang operasi, ya panik pertama kali aku masuk ke dalam ruang operasi," ungkapnya. Namun sebagai suami, Rey Mbayang berusaha sekuat mungkin tak terlihat panik di hadapan Dinda Hauw. "Yaa karena udah jadi suami, gimanapun paniknya aku jangan sampe aku tunjukkin ke istri aku," jelas Rey Mbayang.

"Takutnya dia ikutan panik," katanya. Kelahiran Arshakalif Muhammad Mbayang masih membuat Rey Mbayang tak menyangka jika kini dirinya sudah menjadi ayah di usia muda. Ditambah lagi, ia belum setahun menikah dengan Dinda Hauw namun sudah mendapat anugerah seorang bayi laki laki.

Putra pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw lahir pada Minggu (20/6/2021) siang, sekira pukul 13.30 WIB melalui proses persalinan caesar. Arshakalif Muhammad Mbayang, itu adalah nama dari putra pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Dibeberkan oleh Rey Mbayang, nama tersebut memiliki arti yang sangat dalam dan penuh doa.

Rey berharap kelak putra pertamanya itu bisa memiliki sifat sesuai dengan nama nama baik yang sudah ia berikan. "Namanya udah dipublish juga, Arshakalif Muhammad Mbayang. Artinya Arshakalif itu sih banyak artinya yaa," ucap Rey Mbayang di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (20/6/2021). "Itu tuh dari berbagai sisi, kalau dari Araba Arsh tuh Arshi Allah di langit, terus Arshakalif itu orang yang bijaksana sementara Alif itu sendiri artinya anak pertama," jelasnya.

Kemudian Rey Mbayang menjelaskan soal nama tengah yang diambil dari nama Rasul umat muslim dan nama belakang yang diambil dari namanya. "Terus nama tengahnya Muhammad karena rasul umat muslim," kata Rey Mbayang. "Dan terakhir nama belakangnya Mbayang nama aku," tambahnya.

Rey Mbayang sangat bersyukur karena Dinda dan buah hatinya berhasil melalui proses persalinan dengan lancar. Sempat berencana melahirkan secara normal, Dinda Hauw harus jalani operasi caesar karena alasan tertentu. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.